Wah! Media Inggris ‘Nyindir’ Nurdin Halid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Sosok Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, rupanya sudah mendunia. Harian terkemuka asal Inggris, Guardian, bahkan menempatkan nama Nurdin Halid ke dalam daftar para tokoh sepak bola dunia yang menarik perhatian sepanjang 2010.

Namun, nama Nurdin masuk ke dalam daftar tokoh sepak bola yang disindir oleh artikel berjudul ‘The 2010 awards: The Years best quotes, salaries, transfers, and leaders’ tersebut.

Nama Nurdin Halid masuk kategori ‘2010 Best Football Associaton official’. Dalam artikel tersebut, Nurdin Halid diulas sebagai berikut:

“Ketua Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, masuk penjara pada 2008 terkait  dana distribusi minyak goreng sebesar 18 juta dolar AS, tapi sekarang ia kembali duduk di kursi ketua. Pekan lalu (mengacu pada Piala AFF 2010-Red) Nurdin membayar bonus 250 ribu dolar AS kepada para pemain (tim nasional Indonesia) menggunakan uang dari kotak kardus. “Mereka layak mendapatkannya!” demikian Guardian.

Nama Nurdin berada dalam satu kategori dengan Ketua Asosiasi Sepak Bola Kroasia, Vlatko Markovic, yang mengelak dibilang mencurangi pemilihan ketum asosiasi sepak bola Kroasia yang ia menangkan. Tidak hanya itu, Markovic bahkan menghina pers Kroasia, dan ia terpilih sebagai ketum Asosiasi Sepak Bola Kroasia untuk keempat kalinya.

Sebelumnya, nama Nurdin Halid juga sempat dipertanyakan pemain sayap Liverpool, Ryan Babel. Babel saat  itu bertanya siapakah Nurdin Halid, dan menyoalkan pengelolaan penjualan tiket Piala AFF yang kacau balau.

Red: Stevy Maradona
Sumber: Guardian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: